Review Trend Micro Mobile Security

Review Trend Micro Mobile Security – Dengan ledakan smartphone di tempat kerja, karyawan telah mengenali dan menuntut dukungan untuk daftar cara baru yang terus berkembang untuk memanfaatkan teknologi ini untuk pekerjaan mereka. Dihadapkan dengan kenyataan menghadapi tempat kerja yang semakin mobile, organisasi berjuang untuk menemukan keseimbangan antara memberdayakan karyawan mobile sehingga mereka bisa lebih produktif, dan melindungi informasi sensitif mereka.

Review Trend Micro Mobile Security

opensecurityfoundation – Idealnya, mereka ingin mencapai keduanya tanpa mengeluarkan biaya dan waktu untuk menerapkan beberapa aplikasi baru. Trend Micro™ Mobile Security adalah komponen penting dari solusi perlindungan pengguna lengkap Trend Micro yang memberi Anda visibilitas dan kontrol penuh atas perangkat seluler, aplikasi, dan data melalui satu konsol internal. Ini mencapai keseimbangan yang tepat antara produktivitas pengguna dan risiko TI.

Baca Juga : Review Lookout Mobile Security Android

Sebagai bagian penting dari keseluruhan strategi perlindungan pengguna yang lengkap, Trend Micro Mobile Security sangat mengurangi kerumitan dan biaya dibandingkan dengan keamanan seluler mandiri dan solusi MDM yang memerlukan infrastruktur manajemen baru.

Tidak seperti solusi lainnya, Trend Micro Mobile Security mengintegrasikan lapisan perlindungan data untuk mengamankan data perusahaan Anda—ke mana pun ia pergi. Penegakan enkripsi, penguncian dan penghapusan jarak jauh, penegakan kata sandi, dan alat lainnya bekerja sama dengan keamanan perangkat dan manajemen aplikasi untuk menjaga keamanan data Anda.

Bahkan untuk dianggap sebagai antivirus skala penuh , sebuah program harus menyapu bersih semua serangan malware yang ada dan melindungi sistem dari serangan baru. Itu minimal. Trend Micro Antivirus+ Security melampaui batas minimum itu. “Plus” dalam namanya mengacu pada banyak fitur bonus, di antaranya penguat firewall, perlindungan ransomware berlapis, dan browser yang diperkeras untuk perbankan online. Tambahkan itu ke sistem antivirus inti yang efektif dan Anda memiliki produk yang layak untuk dilihat.

Berapa Biaya Keamanan Antivirus+ Trend Micro?

Dengan $39,95 per tahun, Anda dapat melindungi satu PC dengan Trend Micro. Itu harga normal untuk satu lisensi; Bitdefender, Kaspersky, dan Webroot (antara lain) masuk pada atau tentang titik harga ini. McAfee AntiVirus Plus berharga $59,99 per tahun, tetapi itu memungkinkan Anda melindungi semua perangkat Windows, Android, iOS, dan macOS Anda, bukan hanya satu PC.

Tidak seperti kebanyakan pesaing, Trend Micro tidak menawarkan langganan antivirus tiga atau lima perangkat. Jika Anda menginginkan diskon volume, Anda harus meningkatkan ke Trend Micro Internet Security , yang mencantumkan $79,95 per tahun untuk tiga lisensi yang dapat Anda gunakan di perangkat Windows atau macOS. Pada level tertinggi, Trend Micro Maximum Security hadir dalam paket lima dan 10 lisensi, dan menawarkan perlindungan untuk perangkat yang menjalankan Windows, macOS, Android, dan iOS.

Penginstal melakukan pemeriksaan malware aktif, untuk berjaga-jaga, dan meminta kunci lisensi Anda. Untuk menyelesaikan instalasi, Anda membuat atau masuk ke akun online. Dan Anda mendapatkan kesempatan untuk mengaktifkan perlindungan ransomware Folder Shield Trend Micro.

Jendela utama Trend Micro tidak terlihat seperti produk antivirus lainnya, meskipun sudah terlihat seperti sekarang ini selama beberapa tahun. Tombol Pindai bulat besar mendominasi jendela, dengan indikator di bawahnya untuk menampilkan status keamanan. Di atas adalah empat ikon untuk Perangkat, Privasi, Data, dan Keluarga. Tidak, kehadiran tombol Keluarga tidak berarti antivirus ini menyertakan kontrol orang tua , meskipun mitra macOS-nya menawarkan sistem penyaringan konten yang sederhana. Mengklik ikon Keluarga hanya mencatat bahwa Anda harus meningkatkan ke Trend Micro Maximum Security .

Ikon bola lampu di bagian atas jendela utama mendorong Anda untuk menjelajahi lebih banyak fitur. Ini sedikit seperti rekomendasi dari AutoPilot Bitdefender. Ketika Anda mengklik ikon, itu menyajikan beberapa pertanyaan dan menunjukkan komponen yang berhubungan dengan jawaban Anda.

Hasil Lab Campuran

Di laboratorium pengujian independen di seluruh dunia, tim peneliti antivirus mengevaluasi seberapa baik setiap produk melindungi dari segala jenis serangan malware. Laboratorium dapat membuang sumber daya yang serius pada proses pengujian, lebih dari yang dapat saya lakukan sendiri, jadi saya memantau hasilnya dengan cermat. Keempat lab yang saya ikuti menyertakan Trend Micro, yang berarti mereka menganggapnya cukup penting untuk dilacak. Namun, skornya berkisar dari sangat baik hingga buruk.

Para ahli di AV-Test Institute menilai produk antivirus berdasarkan tiga kriteria berbeda. Skor Perlindungan adalah penilaian langsung tentang seberapa baik produk bertahan terhadap malware dunia nyata. Untuk mendapatkan skor Kegunaan yang baik, produk harus menghindari salah menandai program atau situs web yang sah sebagai berbahaya. Semakin rendah dampak suatu produk terhadap kinerja sistem, semakin tinggi skor Kinerjanya. Produk dapat menerima hingga enam poin di setiap kategori, untuk maksimum 18.

Dalam tes terbaru, Trend Micro mengambil semua enam poin di ketiga kategori, menghasilkan 18 poin sempurna. Tujuh produk lainnya, di antaranya Kaspersky, Windows Defender, dan Norton AntiVirus Plus , juga mendapat nilai sempurna 18 poin.

Para peneliti di AV-Comparatives menjalankan produk keamanan melalui berbagai macam pengujian, menetapkan sertifikasi Standar untuk semua yang lulus. Performa luar biasa dapat memperoleh sertifikasi Lanjutan, atau bahkan Lanjutan+. Saya fokus pada empat tes dari lab ini, dan Trend Micro muncul di tiga laporan. Seperti Microsoft Windows Defender Security Center , ia memperoleh satu sertifikasi Standar dan dua Lanjutan.

Itu adalah skor yang layak, tetapi Bitdefender Antivirus Plus mendapatkan empat peringkat Advanced+. Avira mengelola tiga Advanced+ dan satu Advanced, hanya sedikit di bawah kesempurnaan.

Di SE Labs , penguji menjelajahi internet untuk situs web berbahaya di dunia nyata. Menggunakan teknik capture-and-replay, mereka mengekspos setiap produk ke serangan yang direkam yang sama. Produk dapat memperoleh sertifikasi di lima tingkat: AAA, AA, A, B, atau C. Hampir semua produk dalam pengujian terbaru berada di urutan teratas, dengan sertifikasi AAA, dan tidak ada yang memperoleh sertifikasi tingkat kurang dari AA. Trend Micro termasuk di antara kelompok yang senang dengan sertifikasi AAA.

Sebagian besar laboratorium uji menetapkan skor yang mencakup berbagai hasil. Dengan MRG-Effitas, produk yang tidak menunjukkan kinerja yang hampir sempurna akan gagal. Tidak cukup setengah dari produk yang diuji gagal tes Trojan perbankan terbaru lab ini, Trend Micro di antaranya. Dalam penilaian semua jenis yang lebih luas, suatu produk mendapatkan sertifikasi Level 1 jika benar-benar mencegah semua serangan malware, dan Level 2 jika menghapus semua jejak dalam waktu 24 jam. Lebih dari setengah produk yang diuji lulus iterasi terbaru dari pengujian ini dengan sertifikasi Level 2. Sayangnya, Trend Micro, bersama dengan Avira Antivirus Pro , F-Secure, dan McAfee, juga gagal dalam pengujian ini.

Untuk perbandingan keseluruhan, saya menggunakan algoritme yang memetakan semua skor lab ke skala 10 poin dan menghasilkan skor agregat tunggal. Trend Micro adalah salah satu dari delapan produk dengan hasil dari keempat lab, tetapi skor agregatnya sebesar 8,6 poin adalah yang terendah dari grup itu. Kaspersky dan Norton berada di puncak daftar, dengan 9,7 poin, dan Avast Free Antivirus dekat dengan 9,6. Dengan peringkat hanya dari tiga lab, Bitdefender masuk dengan 9,8 poin.

Pemindaian Malware Cepat

Saya selalu menyarankan untuk menjalankan pemindaian penuh segera setelah menginstal antivirus baru. Setelah pembersihan awal itu, perlindungan real-time harus bertahan dari serangan baru apa pun. Untuk perlindungan suspender dan sabuk, Trend Micro menjadwalkan pemindaian cepat mingguan. Diuji pada mesin virtual bersih saya, pemindaian cepat selesai dalam waktu kurang dari empat menit.

Anda dapat mengubah hari dan waktu untuk pemindaian terjadwal, dan secara opsional menjadikannya pemindaian penuh. Pemindaian Trend Micro penuh pada sistem pengujian bersih standar saya membutuhkan 44 menit, jauh di bawah rata-rata saat ini 67 menit.

Banyak produk antivirus menggunakan pemindaian penuh awal untuk mengoptimalkan pemindaian berikutnya dengan menandai file tepercaya yang tidak memerlukan pemindaian lain. Misalnya, pemindaian ulang dengan Antivirus ESET NOD32 selesai dalam tujuh menit, turun dari 66 untuk pemindaian pertama. K7 membutuhkan waktu 48 menit untuk pertama kalinya tetapi menyelesaikan pemindaian kedua dalam 10 menit. Trend Micro mengelola pemindaian penuh kedua hanya dalam enam menit, hampir tidak lebih lama dari pemindaian cepatnya.

Perlindungan Malware Tidak Merata

Tidak semua antivirus memiliki kekayaan hasil lab yang dibanggakan Trend Micro. Beberapa tidak diuji oleh salah satu laboratorium besar. Saya menempatkan setiap utilitas antivirus melalui tes perlindungan malware langsung untuk menangkap serangkaian hasil lain dan untuk merasakan bagaimana produk melakukan tugasnya. Dalam tes saya, seperti dalam tes lab, skor Trend Micro dicampur.

Tes perlindungan malware dasar saya menggunakan folder sampel malware yang saya kumpulkan dan analisis sendiri. Seperti kebanyakan alat antivirus, Trend Micro mulai mengambilnya segera setelah saya membuka folder. Tidak seperti kebanyakan pesaing, itu hanya menghapus setengah sampel yang terlihat. Sebagian besar produk mendeteksi 80 persen atau lebih pada saat ini. G Data Antivirus menghapus 98 persen dari sampel ini pada tahap ini.

Untuk menyelesaikan tes ini, saya meluncurkan sampel yang berhasil melewati pemindaian awal dengan perlindungan waktu nyata. Itu memberi antivirus kesempatan untuk melakukan deteksi berbasis perilaku dan lapisan pelindung lainnya yang tersedia. Trend Micro mengambil lebih banyak sampel pada tahap ini, dengan total deteksi 80 persen. Beberapa kesalahan seperti membiarkan malware yang terdeteksi menempatkan file yang dapat dieksekusi pada sistem pengujian menyeret skor keseluruhannya menjadi 7,8 dari 10 poin yang mungkin, skor terendah di antara produk yang diuji dengan kumpulan sampel ini. Webroot SecureAnywhere AntiVirus mendeteksi 100 persen sampel dan mencetak 10 poin sempurna.

Panduan pengulas Trend Micro menyatakan bahwa pengujian dengan sampel yang berumur lebih dari seminggu bukanlah pengujian di dunia nyata. Mengingat bahwa saya membutuhkan waktu empat minggu atau lebih untuk mengumpulkan dan menganalisis kumpulan sampel baru, tidak mungkin saya dapat mengelola batas waktu satu minggu yang mereka sarankan.

Untungnya, saya memiliki tes lain yang memberikan tampilan yang sangat terkini. Saya menantang setiap produk dengan kumpulan URL hosting malware yang ditemukan dalam beberapa hari terakhir oleh para peneliti di MRG-Effitas . Saya meluncurkan setiap URL secara bergantian, mencatat apakah antivirus mengalihkan browser dari situs berbahaya, menghilangkan unduhan malware, atau gagal dalam tugas perlindungannya. Melewati semua URL yang sudah mati, saya melanjutkan sampai saya memiliki 100 poin data.

Trend Micro melakukan hampir semua pekerjaannya di tingkat URL. Dalam kebanyakan kasus itu menampilkan peringatan Halaman Berbahaya besar di browser, meskipun untuk beberapa browser hanya menunjukkan kesalahan, dengan penjelasan pop-up dari Trend Micro. Dalam beberapa kasus, pengunduhan dimulai tetapi digagalkan oleh perlindungan Trend Micro.

Skor Trend Micro untuk perlindungan 94 persen sangat baik, tetapi yang lain bahkan lebih baik. McAfee, Sophos, dan Vipre Antivirus Plus semuanya mengelola perlindungan 100 persen. Tentu saja URL yang digunakan dalam pengujian ini selalu berbeda, tetapi selalu yang terbaru.

Perlindungan Mengesankan Terhadap Phishing

Di mana situs web dan unduhan berbahaya harus menjalankan tantangan deteksi antivirus berlapis-lapis untuk melakukan penipuan mereka, situs web phishing hanya perlu memperdaya pengguna yang mengunjungi situs tersebut. Penipuan ini menyamar sebagai situs yang memerlukan login aman, mulai dari situs keuangan hingga game online. Jika Anda memasukkan kredensial Anda, Anda telah memberikan barang berharga dari akun itu, apakah itu uang dari bank Anda atau karakter yang telah Anda buff selama setahun. Anda dapat belajar mengenali penipuan phishing , tetapi sebaiknya gunakan perlindungan phishing otomatis dari perangkat lunak keamanan Anda sebagai cadangan.

Situs phishing biasanya tertangkap dan masuk daftar hitam dengan cepat, tetapi jika penipu menipu beberapa korban sebelum penghapusan, mereka tidak peduli. Mereka hanya muncul palsu lain dan terus trolling. Untuk tujuan pengujian, saya mengikis penipuan yang dilaporkan dari situs yang melacak hal-hal seperti itu, memastikan untuk memasukkan banyak yang terlalu baru untuk daftar hitam apa pun. Saya meluncurkan setiap kemungkinan penipuan dalam kasus Chrome, Firefox, dan Edge, hanya mengandalkan perlindungan bawaan browser dan di browser yang hanya dilindungi oleh antivirus.

Seperti pada tes pemblokiran URL berbahaya, Trend Micro menghasilkan kinerja yang sangat baik. Itu mendeteksi dan memblokir 96 persen penipuan phishing yang diverifikasi, sesuai dengan skor saat ini yang dipegang oleh Kaspersky Anti-Virus . McAfee memiliki tes ini, dengan perlindungan 100 persen; pada 99 persen. Bitdefender dan Norton tidak jauh di belakang.

Phishing adalah platform-agnostik—Anda dapat dengan bodohnya memberikan kata sandi Anda pada platform apa pun yang memiliki browser. Namun, perlindungan phishing dapat bervariasi menurut platform. Saya menguji Trend Micro Antivirus untuk Mac secara bersamaan dengan produk Windows dan mendapatkan hasil yang sama, untungnya.