Review 360 Total Security

Apakah 360 Total Security Bagus?

Review 360 Total Security – Jawaban singkatnya tidak apa-apa, tetapi tidak setara dengan AVG free atau Avast free . Dalam pengujian di dunia nyata, ia bahkan tertinggal dari Bitdefender dan Avira, meskipun ia menggunakan mesin antivirus mereka. Semua alat pemeliharaan tambahan itu layak, tetapi jika itu adalah solusi anti-malware yang Anda cari, 360 Total Security bukanlah pilihan terbaik di antara antivirus gratis. Di sisi lain, fakta bahwa ini adalah produk gratis membuatnya berharga untuk Anda.

Review 360 Total Security

opensecurityfoundation – Dengannya, Anda mendapatkan beberapa opsi pemindaian, beberapa alat pembersihan percepatan, dan dampak sistem yang relatif rendah. Tes laboratorium jauh di bawah rata-rata dan meninggalkan banyak hal yang diinginkan. Sedangkan untuk edisi Premium berbayar, meskipun harganya hanya $13, masih didasarkan pada mesin antivirus yang sama. Jadi, pikirkan dua kali sebelum memilih perangkat lunak ini daripada alternatif seperti AVG dan Bitdefender dan coba baca lebih banyak ulasan perangkat lunak antivirus untuk dipersiapkan.

Baca Juga : Review McAfee Total Protection

Kelebihan:

  • Versi gratisnya lumayan
  • Menampilkan mesin antivirus oleh Avira dan Bitdefender
  • Pembersihan dan pemindaian penuh sangat efektif
  • Aplikasi smartphone memungkinkan untuk membantu orang lain dari jarak jauh menggunakan Total Security
  • Antarmukanya sangat sederhana
  • Mudah digunakan – semuanya ada di depan Anda
  • Dampak sistem rendah saat idle
  • Perlindungan berbasis cloud waktu nyata

kekurangan:

  • Hasil tes lab di bawah rata-rata
  • Sebagian besar alatnya biasa-biasa saja
  • Bersiaplah untuk aliran iklan yang konstan
  • Memerlukan beberapa penyesuaian untuk keamanan yang dioptimalkan
  • Dampak sistem di atas rata-rata selama pemindaian
  • Beberapa fitur yang berguna tidak tersedia dengan versi gratis

Meskipun ini adalah produk yang mumpuni, kami tidak dapat merekomendasikannya kepada semua orang. Seperti yang akan Anda pelajari dari tinjauan 360 Total Security kami, ia hadir dengan daftar panjang pro dan kontra. Lihat sekilas untuk melihat apakah Anda akan menyukai perangkat lunak ini atau tidak.

Sorotan dari 360 Total Security

  • Ini adalah produk gratis
  • Antivirus dan alat perawatan PC dalam satu paket
  • Banyak pilihan dan fitur
  • Kompatibel dengan Windows XP dan Windows 10
  • Juga tersedia di Mac OS dan Android
  • Dampak sistem rendah di latar belakang

Dikembangkan oleh Qihu, sebuah perusahaan Cina, 360 Total Security adalah produk gratis. Dengan itu, Anda akan mendapatkan setelan perawatan PC, bersama dengan alat keamanan yang layak. Antivirus bawaan dapat melindungi perangkat Anda dari malware, ransomware, dan phishing. Mesin Avira dan Bitdefender yang terkenal di dunia adalah intinya, dan pengguna dapat beralih di antara keduanya.

Selanjutnya, Total Security menawarkan perlindungan belanja/webcam, kotak pasir, dan pemblokiran keylogger. Dengan itu, Anda juga akan mendapatkan pemeriksaan keamanan Wi-Fi otomatis dan mengunduh-instalasi patch baru untuk Win, Java, Adobe, dan aplikasi populer lainnya. Selain itu, alat perawatan PC sangat baik untuk mempercepat OS, membersihkan hard drive, dan menjadwalkan tugas.

Keandalan dan Keamanan

Seperti yang telah kita bahas di intro, 360 Total Security menggunakan mesin Avira dan Bitdefender. Namun, selama tes lab, kinerjanya lebih buruk daripada edisi gratis dari produk antivirus yang disebutkan. Dan hasil tes secara keseluruhan agak mengecewakan. Dari semua lab pihak ketiga terkemuka, hanya AV-Test yang memasukkan produk ini ke dalam pengujian regulernya karena dianggap layak untuk diuji.

Mereka menilai perangkat lunak antivirus berdasarkan tiga kriteria – Kinerja, Perlindungan, dan Kegunaan. Dalam tes Proteksi, TS mendapatkan nilai sempurna (enam dari enam); hal yang sama berlaku untuk Usability. Dalam tes Kinerja, hanya berhasil menerima peringkat empat/enam; itu karena dampak sistem di atas rata-rata selama pemindaian. Bitdefender Antivirus Plus menerima enam sempurna di ketiga tes; skor Avira keseluruhan adalah 17,5 dari 18.

Perlindungan Malware

Tim ahli kami menjalankan serangkaian pengujiannya sendiri untuk melihat bagaimana kinerja antivirus ini terhadap serangan malware. Kami memasang folder yang penuh dengan sampel malware di HDD, seperti yang selalu kami lakukan selama pengujian ini. Beberapa produk, seperti Avira, mengganggu saat kami mencoba melakukannya. Lainnya (seperti Webroot, misalnya) tetap diam sampai pengguna menyalin file-file itu ke hard drive.

Total Security, pada gilirannya, menunggu sampai kami akan meluncurkannya. Menurut pejabat, ini hanya terjadi dalam mode Seimbang (ini adalah mode default). Dan ketika Anda beralih ke Keamanan, antivirus akan memindai setiap file yang disimpan ke drive. Namun, selama pengujian kami, itu tidak terjadi, dan kami masih harus meluncurkan setiap file secara manual.

Ketika Total Security mendeteksi malware, pesan peringatan besar muncul di layar. Jika pengguna tidak melakukan apa-apa, itu akan menghapus file/aplikasi itu dalam 30 detik. Di akhir pengujian, ia mendeteksi 84% sampel malware dan mendapatkan skor 8,1/10 yang adil. Hasil ini tidak terlalu mengesankan, karena versi Avira yang berdiri sendiri mengidentifikasi 94% sampel dan Bitdefender, pada gilirannya, menerima peringkat 9,3/10 yang mengesankan.

Perlindungan Ransomware

Setiap kali pengguna mengunjungi situs belanja, alat Belanja Online Aman diaktifkan. Ini mencegah aplikasi yang tidak dikenal dari peluncuran dan melindungi pengguna dari keyloggers. Plus, ia juga memiliki perlindungan pembajakan. Namun, sekali lagi, itu tidak terlalu efektif dalam tes dunia nyata. Kami memodifikasi beberapa file di hard drive disk, tetapi itu tidak memicu Total Security.

Kontak kami di perusahaan mengklaim bahwa mereka secara khusus merancang antivirus ini untuk bereaksi terhadap ancaman yang sebenarnya. Kami memahami keinginan mereka untuk memastikan alat ini tidak memengaruhi program yang sah. Pada saat yang sama, kami tidak dapat 100% yakin bahwa itu setara dengan penawaran terbaik di pasar.

Alat Anti-Ransomware

Dikenal sebagai Ransomware Terminator , modul ini dikembangkan untuk melindungi dokumen sensitif dari ransomware. Pemantauan waktu nyata (24/7), bersama dengan pencadangan otomatis, adalah kelebihan terbesarnya. Seperti dua fitur/alat sebelumnya, RT bekerja di latar belakang dan sepenuhnya otonom.

Ini cukup efektif melawan gangguan berbahaya, sistem crash, dan, tentu saja, virus yang mengendalikan file/folder pada OS dan memerlukan tebusan. Tergantung pada kasusnya, para penjahat mungkin meminta Anda membayar ratusan atau bahkan ribuan dolar untuk mendekripsi file yang dienkripsi.

Dan terkadang, Anda bahkan tidak akan mendapatkan kendali atas file/folder ini kembali bahkan setelah Anda membayar uang tebusan. Itulah mengapa sangat penting untuk memiliki perlindungan terhadap ransomware. Dan salah satu hal terbaik tentang 360 Total Security Ransomware Terminator – gratis. Plus, sistem auto-backing segera backing dokumen Anda setelah modifikasi. Itu berarti Anda akan dapat menggunakan salinan (cadangan) dan tidak pernah membayar peretas sepeser pun.

Perlindungan Phising

Situs web phishing bertujuan mencuri kredensial Anda dengan meniru situs bank. Mereka menipu pengguna agar memberikan kata sandi masuk mereka dengan berpikir bahwa mereka memasukkan data identitas mereka di lingkungan yang aman. Dalam pengujian kami, kami mengumpulkan lusinan URL phishing baru dan memeriksa bagaimana antivirus berperilaku terhadap mereka.

Kami terkejut dengan seberapa baik 360 Total Security menangani semua URL phishing tersebut. Bitdefender, Webroot, dan Norton adalah pemimpin di bidang ini, dan antivirus ini memiliki tingkat deteksi yang serupa. Itu penting: setahun yang lalu, TS gagal di tes yang sama. Untungnya, perusahaan melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk meningkatkan deteksi phishing di versi baru.

Anti-CryptoMiner

Menurut para ahli, arsitektur blockchain sangat andal , mobile, dan tidak berubah. Namun, kunci pribadi pengguna masih membuatnya rentan terhadap serangan luar. Setelah kunci hilang, itu berarti peretas memiliki akses ke dompet Anda. Jika Anda membutuhkan perlindungan untuk dompet kripto dan komputer desktop Anda, fitur ini mungkin merupakan pilihan yang baik.

Saat ini, peretas yang berspesialisasi dalam menanam penambang di komputer pengguna adalah salah satu ancaman terbesar. Mereka mengubah PC menjadi “penambang budak”, dan kecuali Anda memiliki antivirus yang kuat, hampir tidak mungkin untuk menyingkirkan ancaman ini. Mesin pendeteksi awan Total Security, bersama dengan basis data virus yang ekstensif, berfungsi sebagai tembok bata yang mencegah para penjahat.

Tersedia sebagai ekstensi gratis 100% untuk Google Chrome, Anti-CryptoMiner sangat mudah diunduh dan digunakan. Kami sangat menyarankan untuk menginstalnya untuk memastikan Anda terlindungi saat menjelajahi web.

Kinerja Keamanan Total 360

Dibandingkan dengan produk serupa, Total Security membutuhkan sedikit lebih banyak sumber daya untuk dijalankan. Pertama-tama, dibutuhkan ruang hard drive 1,5GB; kedua, ia menambahkan tiga proses latar belakang, dengan konsumsi RAM hingga 200MB. Itu lebih dari rata-rata industri, tetapi tidak cukup untuk membuat pengguna biasa merasakan ketegangan ekstra. Namun, produk ini membutuhkan waktu lebih lama untuk dipasang daripada sebagian besar pesaing.

Kami menjalankan serangkaian pengujian untuk melihat dengan tepat bagaimana 360 Total Security memengaruhi kinerja sistem. Hasilnya sangat mengejutkan: produk ini tidak memperlambat pengunduhan aplikasi. Pada saat yang sama, kecepatan peluncuran situs web akan turun sebesar 8%; operasi penyalinan akan melambat sebesar 12%. Jangan khawatir: ini jauh di bawah rata-rata industri.

Catatan penting: ketika Total Security bekerja di latar belakang, hal itu tidak berdampak signifikan pada kinerja. Namun, ketika Anda meluncurkan pemindaian penuh, dibutuhkan setidaknya 1,5 GB RAM, dan itu akan memiliki efek negatif yang parah pada komputer lama. Jika Anda memiliki RAM 8 GB, dampak pemindaian tidak akan sedramatis itu.

Kemudahan penggunaan

Untuk menginstal 360 Total Security, Anda harus mengunduh penginstal kecil dan mengikuti petunjuknya. Bahkan jika Anda sudah memiliki perangkat lunak antivirus di perangkat Anda, tidak akan ada pesan yang meminta Anda untuk menghapusnya. Pro besar lainnya: tidak diperlukan akun/pendaftaran. Satu hal terakhir: Windows versi 32 dan 64-bit didukung, dan mereka bekerja dengan sempurna.

Produk ini kompatibel dengan Win XP atau lebih baru, macOS X 10.7 atau lebih baru, dan bahkan Android. Sayangnya, versi Mac OS dan Android tidak sekuat versi Windows. Dan untuk mendapatkan suite Android gratis, Anda harus mengunduhnya di Google Play. Setelah Total Security diinstal pada perangkat, Anda tidak perlu me-restart OS; klik pada ikonnya, dan hanya itu!

Opsi Pemindaian

Baca Juga : Review Software 3D KeyShot 8

Pemeriksaan Penuh menjalankan pemindaian sistem secara lengkap, bukan hanya pemindaian malware. Untuk mendapatkan akses ke pemindaian yang lebih spesifik, buka menu “Pemindaian Virus”; di sana, Anda akan menemukan tiga opsi.

Pemindaian Cepat melakukan persis seperti namanya: hanya membutuhkan waktu 3-5 menit untuk menyelesaikannya. Pemindaian Penuh, pada gilirannya, membutuhkan waktu lebih lama untuk diselesaikan (hingga 55-60 menit), tetapi juga melewati setiap file dan folder di OS. Sebaiknya jalankan Pemindaian Penuh sebulan sekali untuk memastikan sistem operasi Anda aman dan sehat. Terakhir, ada Pemindaian Kustom. Mereka memungkinkan pengguna untuk memilih sendiri file dan folder yang harus dipindai oleh 360 Total Security.

Anda juga dapat menyimpan beberapa pindaian khusus dan kembali ke sana kapan saja di masa mendatang.

Fakta menarik: produk ini dikemas dengan beberapa mesin antivirus, dan Anda dapat memilih mana yang akan melakukan pemindaian. Daftar ini mencakup mesin antivirus Avira dan Bitdefender , mesin Cloud, dan banyak lagi. Opsi semacam itu akan membantu memastikan OS Anda bebas dari malware apa pun.