Mengenal Lebih Dekat Dengan Norton Antivirus

Mengenal Lebih Dekat Dengan Norton Antivirus – Norton AntiVirus merupakan produk fitur lunak anti- virus ataupun anti- malware, dibesarkan serta didistribusikan oleh NortonLifeLock semenjak tahun 1991 selaku bagian dari keluarga produk keamanan pc Norton. Ini memakai ciri tangan serta heuristik buat mengenali virus. Fitur lain yang disertakan di dalamnya merupakan e- mail spam filtering serta phishing protection.

Mengenal Lebih Dekat Dengan Norton Antivirus

opensecurityfoundation.org – Symantec megedarkan produk selaku unduhan, kopian kotak, serta selaku fitur lunak OEM. Norton AntiVirus serta Norton Internet Security, produk terpaut, menggenggam 61% pangsa pasar ritel AS buat suite keamanan pada catok awal tahun 2007. Kompetitor, dalam perihal pangsa pasar dalam riset ini, tercantum produk antivirus dari CA, Tren Micro, serta Kaspersky Lab.

Norton AntiVirus berjalan pada Microsoft Windows, Linux serta macOS. Sokongan Windows 7 lagi dalam pengembangan buat tipe 2006 sampai 2008. Tipe 2009 sudah mensupport pembaruan Windows 7. Tipe 2010, 2011, serta 2012 seluruhnya mensupport Windows 7, tanpa butuh pembaruan.

Baca Juga : Mengikuti 10 Praktik Terbaik Keamanan Perangkat Lunak Teratas

Tipe 12 merupakan salah satunya tipe yang seluruhnya cocok dengan Mac OS X Lion. Dengan susunan produk tahun 2015, Symantec membuat pergantian dalam portofolionya serta mengakhiri sedangkan Norton AntiVirus. Aksi ini setelah itu dibalik dengan diperkenalkannya Norton AntiVirus Basic.

Asal

Pada Mei 1989, Symantec meluncurkan Symantec Antivirus buat Macintosh( SAM). SAM 2. 0, diluncurkan Maret 1990, mencampurkan teknologi yang membolehkan konsumen menginovasi SAM dengan gampang buat mencegat serta melenyapkan virus terkini, tercantum banyak virus yang tidak terdapat pada dikala peresmian program.

Pada Agustus 1990 Symantec mengakuisisi Peter Norton Computing dari Peter Norton. Norton serta perusahaannya meningkatkan bermacam faedah DOS tercantum Norton Utilities, yang tidak melibatkan fitur antivirus. Symantec meneruskan pengembangan teknologi yang didapat. Teknologi itu dipromosikan dengan julukan” Norton”, dengan tagline” dari Symantec”. Aksi tangan memalang Norton, merk bisnis tertera AS, dengan cara konvensional diperlihatkan pada bungkusan produk Norton. Tetapi, posenya setelah itu dipindahkan ke bagian balik bungkusan, serta kesimpulannya turun serupa sekali.

Pada dini 1991, pc AS diserbu oleh ratusan tipe virus asing serta peradangan Komputer industri jadi permasalahan sungguh- sungguh. Norton Group dari Symantec meluncurkan Norton AntiVirus 1. 0( NAV) buat Komputer serta pc yang cocok. Promosi buat produk itu, dengan harga asongan$129 yang dianjurkan, menunjukkan Norton dalam aksi tangan memalang, menggunakan gamis merah belia serta masker operasi yang menutupi hidung serta mulutnya. Dengan pembaruan tipe 5. 0 tahun 1998, SAM bertukar julukan jadi Norton AntiVirus( NAV) buat Macintosh.

Versi Windows

Aktivasi produk dipublikasikan di Norton AntiVirus 2004, menanggulangi ditaksir 3, 6 juta produk Norton ilegal yang terjual. Suatu alfanumerik isyarat yang diperoleh buat mengenali bentuk pc, yang ikatan dengan kunci produk. Konsumen diperbolehkan buat mengaktifkan produk mereka 5 kali dengan kunci produk yang serupa. Penemuan serta penghapusan spyware serta adware dipublikasikan pada tipe 2005, dengan tagline” Versi Antispyware”. Tagline itu dijatuhkan di luncurkan berikutnya. Tetapi, Norton AntiVirus 2009 Classic tidak melibatkan penemuan spyware ataupun adware. Versi Klasik dipromosikan bersama Norton AntiVirus 2009, yang melingkupi penemuan spyware serta adware. Konsumen yang terdapat dari tipe 2006, 2007, 2008, serta 2009 bisa tingkatkan ke tipe 2010 terkini tanpa membeli langganan terkini. Kenaikan tipe hendak menjaga jumlah hari yang tertinggal pada langganan konsumen.

Tipe 2006( 13. 0)

Antarmuka konsumen grafis penting yang didesain balik mengakulasi data dalam antarmuka konsumen pusat. CNET memberi tahu Pusat Proteksi Norton, walaupun berguna, berupaya memperkenalkan produk bonus. Buat lebih menyediakan pendeteksian malware zero- day, Bloodhound memecahkan bermacam bahasa pemrograman, serta memindai isyarat buat instruksi beresiko memakai algoritme yang sudah didetetapkan tadinya. Proteksi pemalsuan halaman Internet Explorer pula dipublikasikan dalam luncurkan ini; tetapi paling utama lenyap merupakan proteksi pemalsuan mesin pelacak.

CNET menerangi akibat jelas Norton AntiVirus 2006 pada kemampuan sistem. Persyaratan sistem pembedahan membutuhkan Windows 2000 Service Pack 3 ataupun Windows XP. 150 MB ruang kosong serta prosesor 300 MHz dibutuhkan di kedua sistem pembedahan. 128 MB RAM dibutuhkan pada Windows 2000, sebaliknya 256 MB dibutuhkan pada Windows XP.

Tipe 2007( 14. 0)

Norton AntiVirus diluncurkan pada 12 September 2006. Symantec merevisi Norton AntiVirus dengan tujuan kurangi eksploitasi pangkal energi sistem yang besar. Kompatibilitas Windows Vista pula dipublikasikan dalam luncurkan ini. Walaupun mempunyai dekat 80% dari isyarat yang ditulis balik, CNET memberi tahu hasil yang beraneka ragam dalam pengetesan kemampuan.

Kompatibilitas Windows 2000 dijatuhkan dari luncurkan ini. Kompatibilitas dengan Windows Vista tipe 32- bit sudah ditambahkan ke luncurkan ini dengan tampalan dari Symantec. Persyaratan fitur keras di dasar Vista menginginkan ruang kosong 150 MB, prosesor 800 MHz, serta RAM 512 MB. Persyaratan di dasar Windows XP pula menginginkan ruang kosong 150 MB, prosesor 300 MHz, serta RAM 256 MB.

Tipe 2008( 15. 0)

Norton AntiVirus 2008 diluncurkan pada 28 Agustus 2007. Menekankan pada penangkalan malware, fitur terkini tercantum SONAR, yang mencari sikap aplikasi yang menyangsikan. Luncurkan ini meningkatkan proteksi eksploit durasi jelas, menghindari penyerbu menggunakan kerentanan browser serta aplikasi biasa.

Dikala diinstal di Windows XP Service Pack 2 tipe 32- bit, dibutuhkan ruang kosong 300 MB, prosesor 300 MHz, serta RAM 256 MB. Dikala dipasang di Windows Vista tipe 32- bit serta 64- bit, dibutuhkan ruang kosong 300 MB, prosesor 800 MHz, serta RAM 256 MB.

Tipe 2009( 16. 0)

Norton AntiVirus 2009 diluncurkan pada bertepatan pada 8 September 2008. Menanggulangi permasalahan kemampuan, lebih dari 300 pergantian dicoba, dengan tujuan” zero- impact”. Pembandingan yang dicoba oleh Passmark Aplikasi PTY LTD menerangi durasi pemasangan 47 detik, durasi pemindaian 32 detik, serta eksploitasi ingatan 5 MB. Symantec membiayai percobaan benchmark serta sediakan sebagian naskah yang dipakai buat menyamakan tiap fitur lunak antivirus yang ikut serta.

Status serta pengaturan keamanan saat ini diperlihatkan dalam satu antarmuka penting. Alat pemantau pemakaian CPU menunjukkan keseluruhan pemakaian CPU serta pemakaian CPU Norton di antarmuka penting. Fitur lain tercantum Norton Insight, teknologi catatan putih yang memotong durasi pemindaian dengan melukiskan file nyaman yang dikenal memakai data dari database online.

Buat menanggulangi durasi jawaban malware, pembaruan dikirimkan tiap 5 sampai 15 menit. Tetapi, pembaruan itu tidak dicoba oleh Symantec, serta bisa menimbulkan kekeliruan positif, ataupun salah mengenali file selaku beresiko. Pemindai eksploit yang ditemui pada tipe 2007 serta 2008 dikeluarkan dari luncurkan ini. Dikala diinstal di Windows XP Service Pack 2 tipe 32- bit, dibutuhkan ruang kosong 150 MB, prosesor 300 MHz, serta RAM 256 MB. Dikala dipasang di Windows Vista tipe 32- bit ataupun 64- bit, dibutuhkan ruang kosong 150 MB, prosesor 800 MHz, serta RAM 512 MB.

2 alterasi pada Norton AntiVirus 2009 pula dipromosikan oleh Symantec. Versi Gaming membagikan pengawasan yang lebih bagus kala Norton mengunduh pembaruan serta membolehkan bagian suite dinonaktifkan bagus dengan cara buku petunjuk ataupun otomatis dikala pc merambah bentuk layar penuh. Versi Klasik tidak bisa menciptakan ataupun menghilangkan adware serta spyware.

Tipe 2010( 17. 0)

Tipe 17. 0 diluncurkan pada 9 September 2009. Sebagian fitur sudah diperbarui dalam luncurkan ini, tercantum SONAR, saat ini dinamai SONAR 2. Saat ini memakai lebih banyak data buat memastikan apakah sesuatu aplikasi betul- betul beresiko. Norton Insight bisa membagikan data pada konsumen mengenai asal- usul, kegiatan, serta kemampuan aplikasi bersama dengan informasi nama baik. Suatu fitur terkini dengan julukan isyarat Autospy menolong konsumen menguasai apa yang dicoba Norton kala malware ditemui.

Luncurkan tadinya menghilangkan bahaya yang nampak serta dengan cara bisik- bisik mengingatkan konsumen, berpotensi membuntukan kala konsumen terkecoh dalam mengunduh fitur lunak keamanan kejam. Beberapa besar data ini ditempatkan di bagian balik jendela penting; tombol sakelar berpindah di antara bagian. Symantec pula sudah meningkatkan sokongan Windows 7. Tidak hanya itu, Symantec pula sudah meningkatkan Norton Unduh Insight buat menghindari pengunduhan drive untuk drive.

Kritik

Kerjasama FBI

The FBI menerangkan pengembangan aktif Magic Lantern, suatu keylogger dimaksudkan buat memperoleh password buat dienkripsi e- mail serta akta lain sepanjang analitis pidana. Magic Lantern awal kali dikabarkan di alat oleh Bob Sullivan dari MSNBC pada 20 November 2001 serta oleh Ted Bridis dari Associated Press. FBI berarti buat mengedarkan Magic Lantern dalam wujud adendum email. Dikala adendum dibuka, beliau memasang jaran trojan di pc terdakwa, yang diaktifkan dikala terdakwa memakai PGPenkripsi, kerap dipakai buat tingkatkan keamanan catatan email yang dikirim.

Dikala diaktifkan, trojan hendak menulis tutur isyarat PGP, yang membolehkan FBI buat mendekripsi komunikasi konsumen. Symantec serta vendor antivirus besar yang lain sudah memasukkan trojan Magic Lantern ke catatan putih, membuat produk antivirus mereka, tercantum Norton AntiVirus, tidak sanggup mendeteksinya. Kebingungan sekeliling catatan putih ini tercantum ketidakpastian mengenai kemampuan pengawasan penuh Magic Lantern serta apakah peretas bisa menumbangkannya serta menyebarkannya kembali buat tujuan di luar penguatan hukum.

Baca Juga : 3 Macam Produk Eldos Corporation

Graham Cluley, konsultan teknologi dari Sophos, berkata,” Kita tidak mempunyai metode buat mengenali apakah itu ditulis oleh FBI, serta apalagi bila kita melaksanakannya, kita tidak hendak ketahui apakah itu dipakai oleh FBI ataupun sudah disita. oleh pihak ketiga”. Respon lain tiba dari Marc Maiffret, chief technology officer serta salah satu penggagas eEye Digital Security yang melaporkan:” Klien kita melunasi kita buat suatu layanan, buat mencegah mereka dari seluruh wujud isyarat beresiko. buat melaksanakan kewajiban penguatan hukum untuk mereka alhasil kita tidak, serta tidak hendak, membuat dispensasi apa juga buat malware penguatan hukum ataupun perlengkapan yang lain.”

Pendukung Magic Lantern beranggapan kalau teknologi itu hendak membolehkan penegak hukum buat dengan cara berdaya guna serta kilat mendekripsi catatan sensitif durasi yang dilindungi oleh desain enkripsi. Mempraktikkan Magic Lantern tidak membutuhkan akses raga ke pc terdakwa, tidak semacam Carnivore, pelopor Magic Lantern, sebab akses raga ke pc hendak membutuhkan perintah majelis hukum. Ahli ucapan FBI Paul Bresson, dalam menjawab persoalan mengenai apakah Magic Lantern pula membutuhkan perintah majelis hukum buat disebarkan, cuma hendak berkata” Semacam seluruh cetak biru teknologi ataupun perlengkapan yang dipakai oleh FBI, itu hendak dipakai cocok dengan cara hukum yang cocok.