F-Secure Corporation Software Keamanan Dan Privasi Yang Terbaik

F-Secure Corporation Software Keamanan Dan Privasi Yang Terbaik – F-Secure Corporation (sebelumnya Data Fellows ) adalah perusahaan keamanan dan privasi dunia maya global dengan lebih dari 30 kantor di seluruh dunia dan berkantor pusat di Helsinki , Finlandia . Perusahaan ini memiliki hampir 30 kantor di seluruh dunia dan hadir di lebih dari 100 negara, dengan operasi Lab Keamanan di Helsinki dan di Kuala Lumpur, Malaysia .

F-Secure Corporation Software Keamanan Dan Privasi Yang Terbaik

opensecurityfoundation.org – Perusahaan mengembangkan dan menjual antivirus, manajemen kata sandi, keamanan titik akhir, layanan konsultasi, serta produk dan layanan keamanan siber lainnya . Dengan Rapid Detection & Response (EDR) dan F-Secure Countercept (MDR) sebagai penawaran unggulan, perusahaan terus berekspansi ke pasar korporasi.

Sejarah

F-Secure pertama kali didirikan dengan nama Data Fellows oleh Petri Allas dan Risto Siilasmaa pada 16 Mei 1988. Data Fellows melatih pengguna komputer dan membangun database yang disesuaikan. Tiga tahun kemudian, perusahaan meluncurkan proyek perangkat lunak besar pertama dan mengembangkan pemindai heuristik pertama untuk produk antivirus .

Baca Juga : AVG AntiVirus Best Software Untuk Keamanan Jaringan Komputer

Produk antivirus pertama F-Secure untuk PC Windows diluncurkan pada tahun 1994. Data Fellows menjadi F-Secure pada tahun 1999. F-Secure adalah perusahaan pertama yang mengembangkan teknologi anti- rootkit yang disebut BlackLight pada tahun 2005.

Pada Juni 2015, F-Secure berekspansi ke pasar perusahaan dengan mengakuisisi nSense, perusahaan Denmark yang berspesialisasi dalam konsultasi keamanan dan penilaian kerentanan. Pembelian Inverse Path, sebuah konsultan keamanan swasta Italia dengan pengalaman di sektor avionik, otomotif, dan kontrol industri, pada Februari 2017 melanjutkan perluasan layanan keamanan sibernya. F-Secure Client Security menerima penghargaan AV-TEST Best Protection untuk kelima kalinya pada tahun 2016. Pada Juni 2018, F-Secure mengakuisisi perusahaan keamanan MWR InfoSecurity seharga 80 juta pound ($106 juta).

Blacklight

Blacklight adalah mesin Ruby on Rails open-source untuk membuat antarmuka pencarian di atas indeks Apache Solr . Perangkat lunak ini digunakan oleh perpustakaan untuk membuat lapisan penemuan atau repositori institusional ; oleh museum dan arsip untuk menyoroti koleksi digital; dan oleh proyek pencarian informasi lainnya.

Sejarah

The University of Virginia mulai mengembangkan Blacklight berdasarkan nya Collex ilmiah penerbitan perangkat lunak, yang juga digunakan Ruby dan Rails dan Solr. Tujuan dari proyek ini termasuk meningkatkan pengalaman pengguna atas sistem OPAC kontemporer , khususnya yang berkaitan dengan peringkat relevansi , dan menampilkan koleksi perpustakaan yang kurang dimanfaatkan secara historis.

Fitur

Blacklight mencakup dukungan penjelajahan segi, pencarian berbasis relevansi, bookmark dokumen, URL permanen untuk dokumen. Menyesuaikan Blacklight relatif mudah, biasanya dengan menulis kode Ruby yang menggantikan kode Blacklight default. Ada beberapa plugin yang tersedia untuk Blacklight juga, termasuk ekstensi untuk data geospasial , alat pembuatan pameran digital, dan berbagai fitur pencarian dan antarmuka pengguna.

Akademisi

Bekerja sama dengan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Aalto , F-Secure menyelenggarakan kursus satu semester untuk analis virus masa depan, dengan beberapa materi tersedia secara online.

Baca Juga : Software Keamanan Data Untuk Situs Kalian Menggunakan AppTrana

Kontroversi

Setelah liputan media tentang Magic Lantern dan klaim oleh beberapa vendor AV untuk sengaja meninggalkan pintu belakang untuk itu dalam produk mereka, F-Secure mengumumkan kebijakan mereka untuk mendeteksi program mata-mata ini:

“F-Secure Corporation ingin mengumumkan bahwa kami tidak akan meninggalkan pintu belakang seperti itu untuk produk F-Secure Anti-Virus kami, terlepas dari sumber alat tersebut. Kami harus menarik garis dengan setiap sampel yang kami dapatkan mengenai apakah akan mendeteksi atau tidak. itu atau tidak.Pengambilan keputusan ini hanya dipengaruhi oleh faktor teknis, dan tidak ada yang lain, tetapi dalam undang-undang dan peraturan yang berlaku, dalam kasus kami berarti undang-undang UE.

“Kami juga akan menambahkan deteksi program apa pun yang kami lihat yang mungkin digunakan untuk aktivitas teroris atau untuk menguntungkan kejahatan terorganisir . Kami ingin menyatakan ini sebagai catatan, karena kami telah menerima pertanyaan mengenai apakah kami memiliki nyali untuk mendeteksi sesuatu. jelas dibuat oleh mafia atau organisasi teroris yang terkenal kejam . Ya, kami akan melakukannya.”

Exit mobile version