BlackBerry Limited Merupakan Software Keamanan Cyber Yang Bagus

BlackBerry Limited Merupakan Software Keamanan Cyber Yang Bagus – BlackBerry Limited merupakan industri keamanan siber yang berspesialisasi dalam pemecahan manajemen insiden berarti industri, proteksi titik akhir, serta mengamankan Internet bermacam perihal memakai intelek ciptaan serta penataran mesin kepada bahaya siber.

BlackBerry Limited Merupakan Software Keamanan Cyber Yang Bagus

opensecurityfoundation.org – Awal mulanya diketahui selaku Research In Motion( RIM), industri ini meningkatkan merk BlackBerry buat pager interaktif, ponsel pintar, serta pil. Ini berpindah ke industri fitur lunak serta layanan industri keamanan siber di dasar Chief Executive Officer John S. Chen.

Baca Juga : Mengulas Lebih Jauh Tentang Malwarebytes Software Anti Malware

Produknya dipakai oleh bermacam bidang usaha, kreator mobil, serta badan penguasa buat menghindari peretasan serta serbuan ransomware. Mereka tercantum BlackBerry Cylance, BlackBerry ATHOC s pemecahan keamanan cyber intelek ciptaan bersumber pada sistem komunikasi gawat( ECS) Program; yang QNX sistem pembedahan real- time; serta BlackBerry Enterprise Server( BlackBerry Unified Endpoint Manager), suatu program Unified Endpoint Management( UEM).

BlackBerry dibuat pada tahun 1984 selaku Research In Motion oleh Mike Lazaridis serta Douglas Fregin. Pada tahun 1992, Lazaridis memperkerjakan Jim Balsillie, serta Lazaridis serta Balsillie berprofesi selaku co- CEO sampai 22 Januari 2012, kala Thorsten Heins jadi kepala negara serta CEO.

Pada November 2013, John S. Chen mengutip ganti selaku CEO. Strategi awal mulanya merupakan mensubkontrakkan manufaktur ke Foxconn, serta fokus pada teknologi fitur lunak. Dikala ini, strateginya tercantum membuat kemitraan sertifikat dengan produsen fitur semacam TCL Communication serta memadukan portofolio fitur lunak BlackBerry.

Sejarah

1984–2001: Tahun- tahun dini serta pertumbuhan

Research In Motion Limited dibuat pada Maret 1984 oleh Mike Lazaridis serta Douglas Fregin. Pada dikala itu, Lazaridis merupakan seseorang mahasiswa metode di Universitas Waterloo sedangkan Fregin merupakan seseorang mahasiswa metode di Universitas Windsor. Pada tahun 1988, RIM jadi developer teknologi informasi nirkabel awal di Amerika Utara serta industri awal di luar Skandinavia yang meningkatkan produk konektivitas buat jaringan komunikasi informasi packet- switched nirkabel Mobitex. Pada tahun 1990, RIM memberitahukan DigiSync Film KeyKode Reader.

Pada tahun 1991, RIM memberitahukan konverter aturan Mobitex awal. Pada tahun 1992, RIM memberitahukan pemecahan point- of- sale Mobitex awal, suatu kotak konverter aturan yang dihubungkan dengan perlengkapan halte point- of- sale yang terdapat buat membolehkan komunikasi nirkabel. Pada tahun 1993, RIM memberitahukan RIMGate, gateway Mobitex X. 25 serba untuk awal.

Pada tahun yang serupa, RIM meluncurkan Ericsson Mobidem AT serta modem nirkabel Intel yang bermuatan firmware modem RIM. Pada tahun 1994, RIM memberitahukan halte point- of- sale mobile awal Mobitex. Di tahun yang serupa, RIM menyambut Apresiasi Emmy buat Inovasi Teknis serta Apresiasi Teknologi Besar KPMG. Pada tahun 1995, RIM memberitahukan Freedom, modem radio PCMCIA Jenis II awal buat Mobitex.

Pada tahun 1995, RIM dibiayai oleh penanam modal institusional serta modal ventura Kanada lewat private placement di industri swasta. Working Ventures Canadian Fund Inc. mengetuai putaran upaya awal dengan pemodalan C$ 5. 000. 000 dengan hasil yang dipakai buat menuntaskan pengembangan fitur keras serta fitur lunak sistem paging 2 arah RIM. Keseluruhan C$30. 000. 000 dalam pembiayaan pra- IPO digabungkan oleh industri saat sebelum ijab biasa kesatu di Pasar uang Dampak Toronto pada Januari 1998 di dasar ikon RIM.

Pada tahun 1996, RIM memberitahukan Interactive Pager, pager catatan 2 arah awal, serta modem radio RIM 900 OEM. Industri ini bertugas serupa dengan RAM Mobile Informasi serta Ericsson buat mengganti Ericsson dibesarkan Mobitex jaringan informasi nirkabel jadi 2 arah paging serta nirkabel e- mail jaringan. Berarti dalam pengembangan ini merupakan luncurkan Inter@ctive Pager 950, yang mulai dikirimkan pada Agustus 1998. Dengan dimensi sebesar sabun, fitur ini bersaing dengan jaringan paging 2 arah Skytel yang dibesarkan oleh Motorola.

Pada tahun 1999, RIM memberitahukan BlackBerry 850 pager. Dikenal merujuk pada kesamaan tombol keyboard- nya ke druplets dari blackberry buah, fitur bisa menyambut push email dari Microsoft Exchange Server memakai fitur lunak server pelengkapnya, BlackBerry Enterprise Server( BES). Identifikasi BlackBerry memutuskan pentas buat produk mengarah industri era depan dari industri, semacam BlackBerry 957 pada bulan April 2000, ponsel pintar BlackBerry awal.

The BlackBerry OS Program serta BES lalu bertambah dalam fungsi- saat pencampuran enkripsi danDukungan S/ MIME menolong fitur BlackBerry memperoleh kenaikan pemakaian oleh penguasa serta bidang usaha. Sepanjang pajak 1999- 2001, keseluruhan peninggalan yang diklaim dalam neraca RIM berkembang 8 kali bekuk sebab perluasan kapasitas megah.

2001–2011: Perluasan serta kompetisi global

RIM lekas mulai memberitahukan fitur BlackBerry yang tertuju buat pasar pelanggan pula, diawali dengan BlackBerry Pearl 8100—ponsel BlackBerry awal yang melibatkan fitur multimedia semacam kamera. Identifikasi seri Pearl amat berhasil, semacam seri Curve 8300 serta Bold 9000 selanjutnya. Kemitraan operator yang ensiklopedis mengakibatkan perluasan kilat konsumen BlackBerry dengan cara garis besar di pasar industri serta pelanggan.

Walaupun kehadiran Apple iPhone awal pada tahun 2007, BlackBerry berkepanjangan perkembangan pangsa pasar belum sempat terjalin tadinya bagus ke 2011. Identifikasi Apel s iPhone di jaringan AT& T pada masa gugur 2007 di Amerika Sindikat dimohon RIM buat menciptakan awal touchscreen ponsel pintar buat jaringan kompetitor pada tahun 2008— BlackBerry Storm. Storm terjual dengan bagus namun hadapi kajian yang beraneka ragam sampai kurang baik serta kebahagiaan klien yang kurang baik. IPhone awal mulanya terabaikan di balik BlackBerry bagus dalam pengiriman serta konsumen aktif, sebab RIM kepala mulai serta jaringan penyaluran operator yang lebih besar.

Di Amerika Sindikat, dasar konsumen BlackBerry menggapai puncaknya dekat 21 juta konsumen pada masa gugur 2010. Suku tahun itu, dasar klien garis besar industri menggapai 36 juta konsumen. Selaku perkembangan iPhone serta Google Android dipercepat di Amerika Sindikat, BlackBerry mulai berpindah ke program ponsel pintar yang lain. Walaupun begitu, lini BlackBerry dengan cara totalitas lalu menikmati keberhasilan, didorong oleh perkembangan global yang kokoh. Pada 1 Desember 2012, industri mempunyai 79 juta konsumen BlackBerry dengan cara garis besar dengan cuma 9 juta yang tertinggal di Amerika Sindikat.

Apalagi kala industri lalu berkembang di semua bumi, penanam modal serta alat jadi terus menjadi takut mengenai keahlian industri buat bersaing dengan fitur dari sistem pembedahan seluler saingan iOS serta Android. Analis pula takut mengenai arah penting dari bentuk manajemen co- CEO. Pada Juni 2014, CNN mengeluarkan suatu postingan yang mengambil BlackBerry selaku salah satu dari 6 merk AS- Kanada yang rawan musnah.

Menjajaki bermacam usaha buat tingkatkan program Java yang terdapat, industri melaksanakan banyak pemerolehan buat membantunya menghasilkan program BlackBerry terkini yang lebih kokoh, yang berfokus di dekat sistem pembedahan real- time QNX yang terkini saja dimerger. Pada bulan Maret 2011, dikala itu co- CEO Research In Motion Ltd. Jim Balsillie menganjurkan sepanjang panggilan rapat kalau” peresmian sebagian BlackBerry terkini yang kokoh”( kesimpulannya diluncurkan selaku BlackBerry 10) hendak dicoba pada dini 2012.

Tetapi para analis” takut kalau mengiklankan fitur misterius yang diprediksi mengganti game sangat dini bisa mengganggu pemasaran BlackBerry yang terdapat”( mendekati dengan dampak Osborne). Bertepatan pada peresmian dini nampak dalam retrospeksi selaku sangat ambisius, serta mengganggu integritas industri pada dikala produk penuaan yang terdapat lalu kehabisan pangsa pasar.

Pada bertepatan pada 27 September 2010, RIM memublikasikan pil BlackBerry PlayBook yang sudah lama dikabarkan, produk awal yang berjalan pada program QNX terkini yang diketahui selaku BlackBerry Pil OS. BlackBerry PlayBook dengan cara sah diluncurkan ke pelanggan AS serta Kanada pada 19 April 2011. PlayBook dikritik sebab tergesa- gesa ke pasar dalam kondisi tidak komplit serta dijual dengan kurang baik. Sehabis pengiriman 900. 000 pil sepanjang 3 suku tahun awal di pasar, pemasaran yang lelet serta penimbunan bekal mendesak industri buat merendahkan harga serta menulis angka bekal sebesar$485 juta.

Pertandingan utama

Kompetitor penting BlackBerry merupakan ponsel pintar yang melaksanakan Android serta Apple iPhone. Sepanjang sebagian tahun, BlackBerry merupakan ponsel pintar terkenal di banyak pasar, paling utama Amerika Sindikat. Kehadiran iPhone Apple serta setelah itu program Android Google menimbulkan perlambatan perkembangan BlackBerry serta penyusutan pemasaran di sebagian pasar, paling utama Amerika Sindikat. Perihal ini menimbulkan afeksi minus alat serta analis atas keahlian industri buat meneruskan selaku industri bebas.

Kala iPhone Apple awal kali dipublikasikan pada tahun 2007, itu menarik atensi alat yang besar, dengan banyak alat menyebutnya selaku” pembunuh BlackBerry”. Sedangkan pemasaran BlackBerry lalu berkembang, iPhone yang lebih terkini berkembang pada tingkatan yang lebih kilat serta penyusutan 87 persen harga saham BlackBerry antara 2010 serta 2013 paling utama diakibatkan oleh kemampuan handset iPhone.

3 bentuk awal iPhone( dipublikasikan pada 2007) biasanya terabaikan dari pemasaran BlackBerry, sebab RIM mempunyai kelebihan besar dalam sokongan operator serta industri; Tetapi, Apple lalu memperoleh pangsa pasar. Pada bulan Oktober 2008, Apple dengan cara pendek melampaui RIM dalam pemasaran triwulanan kala mereka memublikasikan kalau mereka sudah menjual 6, 9 juta iPhone ke 6, 1 juta yang dijual oleh RIM, menyamakan beberapa suku tahun yang menumpang bertumpukan antara industri. Walaupun pemasaran iPhone Apple menyusut jadi 4, 3 juta pada suku tahun selanjutnya serta RIM bertambah jadi 7, 8 juta, untuk sebagian penanam modal ini membuktikan ciri kelemahan. iPhone Apple mulai menjual lebih banyak handphone tiap 3 bulan dari BlackBerry pada tahun 2010, dibawa oleh luncurkan iPhone 4.

Di Amerika Sindikat, BlackBerry menggapai puncaknya pada September 2010, kala nyaris 22 juta konsumen, ataupun 37% dari 58, 7 juta konsumen handphone pintar Amerika dikala itu, memakai BlackBerry. BlackBerry setelah itu mulai menyusut penggunaannya di Amerika Sindikat, dengan dasar terpasang Apple di Amerika Sindikat kesimpulannya melampaui BlackBerry pada April 2011. Pemasaran iPhone lalu bertambah, semacam perihalnya pasar ponsel pintar, sedangkan BlackBerry mulai kehabisan konsumen lalu menembus di Amerika Sindikat. Pada Februari 2016, cuma 1, 59 juta( 0, 8%) dari 198, 9 juta konsumen handphone pintar di Amerika Sindikat yang memakai BlackBerry dibanding dengan 87, 32 juta( 43, 9%) pada iPhone.

Sistem pembedahan seluler Android Google, yang dijalani pada fitur keras oleh bermacam produsen tercantum Sony, Motorola, HTC, Samsung, LG, serta banyak yang lain tingkatkan kompetisi buat BlackBerry. Pada Januari 2010, nyaris 3 juta( 7, 1%) dari 42, 7 juta Ponsel pintar yang dipakai dikala itu di Amerika Sindikat melaksanakan Android, dibanding dengan 18 juta fitur BlackBerry( 43%). Dalam satu tahun Android sudah melampaui dasar terinstal BlackBerry di Amerika Sindikat. Pada Februari 2016, cuma 1, 59 juta( 0, 8%) dari 198, 9 juta konsumen handphone pintar di Amerika Sindikat yang melaksanakan BlackBerry dibanding dengan 104, 82 juta( 52, 7%) yang melaksanakan Android.

Sedangkan jaringan terenkripsi nyaman RIM menarik untuk klien korporat, handset mereka sering- kali dikira kurang menarik untuk pelanggan dibanding ponsel pintar iPhone serta Android. Developer kerap meningkatkan aplikasi pelanggan buat program itu serta bukan BlackBerry. Sepanjang tahun 2010, apalagi klien industri mulai mengadopsi kebijaksanaan BYOD sebab korban balik pegawai. Industri pula mengalami kritik kalau fitur keras serta sistem operasinya telah tertinggal era serta tidak menarik dibanding dengan rivalnya, dan keahlian penelusurannya yang lebih kurang baik.

2011–2015: Pergantian serta restrukturisasi strategis

Perkembangan yang melambat mendesak industri buat melaksanakan PHK 2. 000 pegawai pada masa panas 2011. Pada bulan September 2011, Layanan Internet BlackBerry industri hadapi pemadaman megah, berakibat pada jutaan klien sepanjang sebagian hari. Pemadaman yang memalukan terjalin dikala Apple bersiap buat meluncurkan iPhone 4S, menimbulkan kebingungan desersi massal dari program.

Baca Juga : Perangkat Lunak Keamanan Data Terbaik 2021

Tidak lama sehabis itu, pada Oktober 2011, RIM meluncurkan BBX, suatu program terkini buat ponsel pintar BlackBerry era depan yang hendak didasarkan pada program berplatform QNX yang serupa dengan PlayBook. Tetapi, sebab dakwaan pelanggaran merk bisnis hal julukan BBX, program itu bertukar julukan jadi BlackBerry 10. Kewajiban itu teruji menyeramkan, dengan industri menunda peresmian pada Desember 2011 sampai sebagian durasi di 2012. Pada 22 Januari 2012, Mike Lazaridis serta Jim Balsillie mengundurkan diri selaku CEO industri, memberikan kontrol pada administrator Thorsten Heins.

Pada bertepatan pada 29 Maret 2012, industri memberi tahu cedera bersih pertamanya dalam sebagian tahun. Heins menata mengenai kewajiban restrukturisasi industri, tercantum memublikasikan konsep buat memberhentikan 5. 000 pegawai, mengubah banyak administrator, serta menunda sistem pembedahan berplatform QNX terkini buat handphone(” BlackBerry 10″) buat kedua kalinya sampai Januari 2013.

Perjanjian Prem- Watsa/ Fairfax

CEO Canada Pension Plan Investment Board Mark Wiseman melaporkan kalau ia hendak memikirkan buat mendanakan di BlackBerry bila industri itu jadi swasta. Pula pada 12 Agustus 2013, pemegang saham terkenal Prem Wattsa mengundurkan diri dari badan dewan BlackBerry.

Pada 20 September 2013, industri memublikasikan hendak memberhentikan 4. 500 karyawan serta hadapi kehilangan operasional CAD$ 1 miliyar. 3 hari setelah itu, industri memublikasikan kalau mereka sudah memaraf letter of intent buat dimerger oleh asosiasi yang dipandu oleh Fairfax Financial Holdings kepunyaan Prem Watsa dengan harga$9 per perjanjian saham. Perjanjian ini pula dikonfirmasi oleh Wattsa.

Pada bertepatan pada 29 September 2013, industri mulai melaksanakan bentuk pemasaran langsung buat klien di Amerika Sindikat, di mana ponsel pintar Q10 serta Z10 yang tidak terkunci dijual langsung dari web website BlackBerry. Pada bertepatan pada 15 Oktober 2013, industri menerbitkan pesan terbuka di 30 pengumuman di 9 negeri buat memastikan klien kalau BlackBerry hendak lalu bekerja. Anthony Michael Sabino, guru besar bidang usaha Universitas St. John, melaporkan di Washington Post:” Ini merupakan usaha terakhir BlackBerry buat bertahan hidup dalam mengalami kompetisi yang memusnahkan di pasar yang pada dasarnya dilahirkan.”